Pernikahan adalah....

Selasa, 29 Januari 2013

Pernikahan bagi gue bukan sebuah permainan, pernikahan yg baik adalah menikah dengan orang yang tepat dan langgeng sampai kakek nenek. terkadang untuk mendapatkan pasangan yang tepat itu yang sedikit agak sulit. bisa mendapatkan pasangan yang baik dan setia mungkin juga tergantung dari karma baik masing" orang, dan bagi gue calon suami gue termaksud tipe pasangan yang setia, jujur dan baik.
selalu percaya dengan kata hati dan percaya dengan pilihan gue....hehee
trus yang pasti gue mesti selalu berdoa supaya selalu di berikan yang terbaik.
perbuatan baik, pikiran dan ucapan baik akan membantu mengurangi karma buruk yang akan terjadi.
belajar buat jadi istri yang baik biar suami gue yakin klo dia gak salah pilih, gak salah pilih gue buat jadi istrinya ^^
yang pasti gue yakin calon suami gue orang yang setia dan sangat" setia.....
suatu hubungan bisa sampai ke jenjang selanjutnya adalah menyatunya 2 hati yang berbeda.
mengenai suka duka yg akan ditemui di perjalanan nanti sudah pasti akan selalu ada dan gak bisa pilih2 cuma mau suka doank, ini sudah satu paket suka + duka.
gue percaya segala sesuatu yang akan terjadi kedepan itu adalah hasil dari perbuatan gue dikehidupan sekarang, banyak berbuat baik dan gak yang aneh" dikehidupan sekarang niscaya kedepan juga hal" yang baik" juga yang bakal terjadi.

* Hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki....
 



 Menurut ajaran Buddhist, beberapa ciri" istri yang baik adalah : 

"Ia yang senantiasa membantu dan baik,
yang melindungi suaminya
Bagaikan ibu melindungi putranya,
yang dengan hati-hati
menjaga kekayaan yang diperolehnya,
istri seperti ini di sebut Ibu"


"Ia yang sangat menghormati suaminya,
seperti saudari muda menghormati saudara tuanya,
Yang dengan rendah hati menuruti kehendak suaminya,
istri seperti ini disebut saudari".


"Ia yang bahagia melihat suaminya,
laksana sahabat menyambut sahabat lainnya,
terasuh baik, bajik, berbakti,
istri seperti ini di sebut sahabat".


"Ia tanpa murka, takut akan hukuman,
Yang bersabar terhadap suaminya tanpa benci,
Yang dengan rendah hati menuruti kehendak suaminya,
istri seperti ini di sebut pelayan".



Semoga apapun yang terjadi nanti itu yang terbaik buat gue dan hidup gue......Sadhu...Sadhu...Sadhu












0 komentar: